Selasa, 07 Agustus 2012

ZTE Jadi Vendor Ngetop Kalahkan BlackBerry dan Sony

handphone zte



ZTE yang merupakan produsen ponsel dan smartphone asal Cina ini telah menorehkan prostasi gemilang di kancah persaingan global karena ia berhasil menduduki peringkat kelima setelah Samsung, Apple, Nokia, dan HTC dalam hal penjualan smartphone mereka, itu berarti ZTE dikatakan setingkat diatas vendor kelas dunia lain seperti BlackBerry.



Tercatat selama kuartal kedua tahun 2012, ZTE telah mengirim 8 juta smartphone ke seluruh dunia, dengan pangsa pasar terbesar di negara China, yaitu sebesar 5,2%. Sementara, HTC dan Nokia harus puas berada di posisi keempat dan ketiga.



Tak mudah tergusur vendor lain, Samsung belum beranjak di posisi pertama, dan Apple menjadi bayangan, dan harus terima kenyataan hanya menjadi yang kedua. ZTE makin mengukuhkan dirinya, mampu selangkah lebih maju dibanding vendor-vendor pesaing lainnya, seperti Sony, LG, atau Lenovo dan RIM Blackberry.



Tampaknya, ZTE akan terus meningkatkan pangsa pasarnya. Rencananya, di tahun 2015, ZTE menargetkan melepas 100 juta handset per tahunnya. Kabarnya, ZTE telah mengeluarkan salah satu produk terbarunya, ZTE Grand X alias Mimosa.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar