Rabu, 15 Agustus 2012

Bagaimana cara membedakan BlackBerry asli atau palsu?

cara mengecek keaslian blackberry, agar tidak tertipu blackberry palsu, bedanya bb asli apa palsu



Banyaknya ponsel BlackBerry yang beredar di Indonesia bisa saja dimanfaatkan oleh oknum yang ingin mencari keuntungan sebanyak-banyaknya dengan cara menjual BlackBerry palsu. Tapi jangan kahwatir karena kita bisa membedakan BlackBerry asli atau palsu lewat beberaoa cara di bawah ini.



Kami mencoba sedikit memberikan tips untuk mengenali atau membedakan apakah Blackberry yang kita miliki atau yang ingin kita beli adalah Blackberry asli dari RIM atau salah satu Blackberry bajakan atau palsu, berikut beberapa tipsnya :



1. Cek IMEI dan PIN

Anda dapat melihat IMEI dan PIN Blackberry ini dengan cara yaitu pada menu Homescreen, pilih Options kemudian pilih Status lalu tekan bersamaan Tombol Shift + ALT + H maka akan tampil nomor IMEI dan PIN. Pastikan nomor IMEI dan PIN sama dengan yang ada ditempat baterai dan dus.



2. Cek Data Lifetime

Untuk mengeceknya buka  menu -> Option -> Status, kemudian ketik BUYR. Bila BlackBerry baru maka yang terlihat hanya angka nol, tetapi bila muncul pesan Exceeding 120K dan Voice Usage Exceeding 60 Minutes, anda harus berpikir dua kali, karena perangkat BlackBerry ini sudah pernah digunakan.



3. Cek Dus Blackberry

Perhatikan dus beserta kelengkapannya, dan pastikan juga nomor IMEI yang tertera di dus sama dengan diperangkat. Perhatikan stiker IMEI, pastikan tertempel rapi dan tidak ada hal-hal yang mencurigakan seperti luntur, atau stiker IMEI ditumpuk (menutupi stiker lainnya).



Semoga sedikit tips sederhana membedakan BlackBerry asli atau palsu di atas bermanfaat buat Anda uyang ingin membeli Ponsel BlackBerry. Cek juga harga BlackBerry terbaru di sini.


via | mobile 88

Tidak ada komentar:

Posting Komentar