Kamis, 07 Juni 2012

Willow Glass, Kaca Super Tipis dan Fleksibel plus anti gores selain Gorilla Glass

Jenis kaca terbaru hasil kreasi Corning itu memiliki ketebalan 100 mikron, dan menjadikannya super tipis dan fleksibel untuk digunakan pada panel LCD dan OLED. Dengan tingkat ketipisan yang sangat ekstrem itu, kaca tersebut diperkirakan akan lebih ringan, membuat perangkat lebih langsing, dan itu juga berarti tidak menjadi penghalang untuk desain.



Gambar di atas memang terlihat seperti plastik, namun sejatinya itu bukanlan plastik, melainkan selembar kaca yang baru diperkenalkan oleh Corning dengan nama Willow Glass.



pengertian dan kelebihann kaca Willow Glass, pesaing gprilla glass



Menurut situs engadget, bahkan berharap Willow Glass akhirnya akan mengarah pada substrat yang akan diproduksi ”roll-to-roll” bukan lembar demi lembar, mirip dengan pencetakan surat kabar.



Corning Willow Glass diformulasikan untuk tampil sangat baik bagi komponene elektronik seperti sensori sentuh, serta memanfaatkan sifat alami kaca yang kedap udara sebagai segel untuk display OLED.



Willow Glass berkemungkinan akan diadopsi pertama kalinya oleh smartphone. Meski begitu, Corning yang juga dikenal sebagai pabrikan dari kaca Gorilla Flass, tengah berupaya untuk pada akhirnya dapat mengaplikasikan Willow Glass pada sel surya dan lighting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar