Senin, 04 Juni 2012

Seperti inilah perkembangan teknologi smartphone di masa mendatang

Samartphone andalah salah satu modia teknologi yang paling cepat perkambangngannya. Dalam beberapa tahun belakangan, perkembangan smartphone telah mengalami lompatan yang luar biasa dalam aspek apa pun. Terutama aspek hardware, berbagai pabrikan ponsel pintar di seluruh dunia juga telah berhasil melangkah begitu jauh. Bila dianalogikan, maka perkembangan teknologi secara keseluruhan sungguh sangat sulit untuk dibayangkan.



Di balik segala perkembangan teknologi tersebut, kita tentu harus mempunyai sebuah standar tersendiri. Standar-standar tersebut diharapkan akan membantu kita dalam memilih berbagai gadget yang telah dan akan muncul di tahun-tahun berikutnya, seiring dengan perkembangan teknologi yang tiada hentinya. Tentu saja penetapan standar pribadi yang Anda akan tetapkan harus berdasar pada pemakaian teknologi sesuai dengan kebutuhan Anda.



perkembangan teknologi handphone, gadget tercanggih 2012, gambar hp masa depan



Pertanyaannya adalah: Apakah Anda siap untuk menyambut teknologi-teknologi terbaru yang kini tengah bersiap-siap untuk “menyerbu” ke kehidupan Anda?



Berikut adalah enam prediksi mengenai perkembangan teknologi smartphone, menurut situs Time.



Layar 1080 full HD

Ketika Anda berpikir bahwa sebuah ponsel pintar tidak akan memiliki sebuah perubahan dalam ukuran pixel pada layarnya, maka kini adalah saatnya Anda untuk menghentikan pemikiran tersebut.

perkembangan teknologi handphone, gadget tercanggih 2012, gambar hp masa depan


Baru-baru ini, perusahaan LG telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis sebuah ponsel dengan layar berukuran 5 inchi dan disertai dengan resolusi 1920x1080 pixel. Rencananya, pabrikan asal Korea Selatan tersebut akan melemparkan produk terbarunya tersebut ke pasaran pada pertengahan tahun kedua 2012.



Bila ponsel ini benar-benar dirilis, maka ini bisa saja menjadi pertanda bahwa era phone-tablet hybrid telah dimulai. Lagipula, para konsumen juga merasa bahwa mereka tetap merasa nyaman walaupun memegang handset raksasa.



Prosesor Quad-Core

Prosesor dengan empat inti saat ini telah menjadi primadona di kalangan pengguna smartphone. Nvidia Tegra Quad-Core adalah satu dari banyak prosesor yang mempunyai kekuatan yang cukup bisa diandalkan. Namun sayangnya, prosesor ini cukup jarang ditemukan di ponsel-ponsel pintar di Amerika Serikat. Pasalnya, Nvidia Tegra tidak mendukung jaringan 4G LTE.

perkembangan teknologi handphone, gadget tercanggih 2012, gambar hp masa depan


Mengetahui kekurangannya tersebut, Nvidia kini berintegrasi dengan Icera, salah satu provider seluler yang mampu mendukung jaringan 4G LTE dan telah tervalidasi oleh AT&T. Sementara itu Qualcomm menyebutkan bahwa mereka kini sedang mengembangkan chip empat inti dan chip provider seluler yang bisa terhubung dengan jaringan LTE pada pertengahan kedua tahun 2012.



Mellihat perkembangan tersebut, diprediksi pada tahun-tahun mendatang akan terjadi sebuah ledakan pada pemakaian software, terutama bagi ponsel berbasis Android.



Menghubungkan Telepon dan TV

Ketika ponsel telah berhasil menggeser kebiasaan dan bahkan kebudayaan, maka tak heran bila pada akhirnya kita akan sangat bergantung pada sebuah ponsel. Saat ini saja, kita kerap menyimpan berbagai gambar, musik, dan video di dalam ponsel. Tetapi, akan tiba saatnya dimana kita butuh sarana untuk menampung dan memamerkan dokumen-dokumen video dan musik tersebut.



Apple adalah pihak yang pertama kali mewujudkan gagasan tersebut. Lewat produknya, Apple AirPlay dan Apple TV, kini kita bisa menonton dan melihat gambar-gambar yang tersimpan di dalam ponsel kita. Melihat dari keberhasilan Apple, kini kita bisa menunggu perusahaan-perusahaan teknologi lainnya untuk membuat media-media yang bisa menampilkan video kenangan kita langsung dari ponsel.



Samsung Galaxy S III telah mengawali langkah tersebut. Dengan menyediakan jaringan Wi-Fi pada ponselnya, perusahaan Korea Selatan tersebut juga akan segera memasarkan sebuah TV yang telah dilengkapi dengan koneksi yang sama dan akan membuat kita menikmati video atau foto langsung dari ponsel.



Waterproof

Air adalah sumber kehidupan kita. Namun, air juga bisa menjadi musuh kala kita sedang menggenggam atau menaruh smartphone di atas meja restoran. Kini, Anda tidak perlu lagi takut bila ponsel Anda harus tersiram air akibat kelalaian seorang pelayan restoran.



perkembangan teknologi handphone, gadget tercanggih 2012, gambar hp masa depan


Beberapa perusahaan kini tengah berlomba-lomba untuk mengembangkan pelapis ponsel tahan air. Mereka terus-menerus berusaha untuk membuat berbagai pelapis terbaik demi menjaga ponsel Anda dari siraman air. Istimewanya adalah desain dari pelapis-pelapis tersebut yang luar biasa.



Disebut luar biasa karena saat ini perusahaan-perusahaan tersebut telah berhasil memproduksi pelapis tahan air yang sangat tipis. Begitu tipisnya sehingga kita bisa menggunakannya tanpa harus menambahkan berat beban dari ponsel itu sendiri atau bahkan membuat ponsel tersebut terlihat menjadi lebih gemuk.



Jangan heran bila teknologi ini menjadi trend dalam beberapa tahun ke depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar