Rabu, 20 Juni 2012

Ragu dengan tablet 500 ribuan? yuk intip proses pembuatannya

Sebagai negara surganya baraung-barang elektronim murah, Cina kerap kali bikin heboh dengan menciptakan produk 'tiruan' yang harganya jauh lebih murah dari produk asli, bahkan perangkat yang tadinya berharga 5 juta bisa digenjot sampai 500 ribu.



Di China, sebuah perusahaan bernama AllWinner Technology, berani menjual tablet dengan harga terjangkau, hanya 55 dollar AS atau sekitar Rp 500 ribu. Tablet mereka diberi nama Boxchip, memiliki bentang layar 7 inci dan berjalan dengan sistem operasi Android.



harga tablet 500 ribu, tablet pc 500 ribuan di bawah sejuta, resiko membeli tablet murah

Di situs berbagi video YouTube, ada dua video yang memperlihatkan bagaimana para pekerja AllWinner merakit tablet di pabrik mereka yang berlokasi di Shenzen, China.



Pekerja AllWinner dipersilakan untuk mengenakan pakaian bebas, tidak berseragam. Pekerja didominasi oleh kaum perempuan.



Kedua video ini memperlihatkan jalur-jalur produksi AllWinner yang per harinya dapat membuat 4000 tablet. Di sana terlihat bagaimana motherboard Boxchip dibuat, sampai mengontrol kualitas layar sentuh, kamera, dan speaker.











Baca juga: pertimbangan sebelum membeli gadget Android murah



Tidak ada komentar:

Posting Komentar