Selasa, 19 Juni 2012

Ini dia fungsi dan manfaat teknologi 4G untuk akses internet cepat

Teknologi 4G sedang hangatnya diperbincangkan di seluruh dunia, bahkan tak sedikit smartphone terbaru yang sudah mengadopsi teknologi canggih ini. (baca: pengertian dan cara kerja 4G)



Dirjen Sumber Daya, Perangkat Pos dan Informatika Kemenkominfo, M Budi Setiawan mengatakan, implementasi penggunaan 4G bukan hanya akan menguntungkan operator telekomunikasi, tapi juga masyarakat sebagai penikmat teknologi tersebut.




manfaat teknologi 4G, fungsi 4G apa sih?, pengertian 4G

Teknologi 4G, kata Budi, akan memberikan keuntungan bagi masyarakat dalam mengakses informasi. "Keuntungannya untuk masyarakat, misalnya nanti ketika menggunakan YouTube dan lainnya akan lebih cepat dan murah.



Telekomunikasi, sebagai bagian dari teknologi dinilai memiliki pertumbuhan yang sangat cepat. Sehingga, tidak ada pilihan lain harus bisa memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut.



"Kemajuan teknologi, terutama telekomunikasi sangat cepat. Mau tidak mau kita harus memanfaatkan teknologi tersebut, tapi perlu diingat bagaimana pemanfaatan teknologi ini bisa berkontribusi pada pembangunan nasional," jelasnya.



"Nantinya yang akan ditawarkan dari 4G ini adalah speed. Artinya kita bisa lebih real time dalam melakukan diskusi jarak jauh dengan 4G," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar