Selasa, 05 Juni 2012

Axioo Neon RNA, ultrabook seharga 4.5 juta yang hemat baterai

Saat ini, ultrabook masih didominasi oleh pemain besar seperti HP, Toshiba, Acer dan vendor berskala internasional lain. Meskipun begitu, satu vendor lokal yakni Axioo juga turut memeriahkan persaingan dunia komputer jinjing terutama ultrabook lewat produk teranyarnya bernama Axioo Neon RNA.



Varian baru itu diberinama Axioo Neon RNA. Seperti varian sebelumnya, Axioo RNA hadir dengan tampilan yang ramping berdimensi 344 x 235 x 17.9 mm dengan berat 1.8 kg. Melihat kecenderungan konsumen, perampingan yang dilakukan Axioo seperti wajib yang dilakukan guna memenuhi syarat sebagai ultrabook.



Tak hanya ramping, Axioo membekali produk anyarnya ini dengan prosessor besutan Intel terbaru yang dikenal dengan nama Ivy Brigde. 




harga ultrabook axioo, Axioo Neon RNA spesifikasi, review Axioo Neon RNA



Dua kombinasi itu mengindikasikan adanya usaha mendekati tampilan dari komputer tablet, yang konon lebih memiliki nilai gengsi lebih tinggi. Tak heran, fitur-fitur yang ada juga dibuat sedemikian rupa agar konsumen tak malu untuk menjinjing komputer mereka.



Sales Executive Axioo, Dicky Dicky Nurwijaya mengatakan tak hanya ultrabook, komputer jinjing konvensional lain dibuat untuk disesuaikan dengan komputer tablet. Harapannya, melalui penyesuaian itu fungsi kekinian dari ultrabook dapat sejajar dengan komputer tablet. "Melalui varian baru ini, kami tetap mengusung fitur-fitur unggulan seperti sleek, powerfull, responsif dan hemat baterei," kata dia saat ditemui dalam peluncuran Axioo Neon RNA di Jakarta, Senin (4/6).



Dari sekian fitur itu, yang tetap menjadi unggulan adalah keterjangkauan. Untuk varian baru ini, Axioo membanderolnya dengan harga 4-5 juta rupiah. Dicky mengatakan produk anyar Axioo akan menyasar pada dua konsumen. Pertama, tipe first buyer, yakni konsumen yang baru pertama kali membeli komputer jinjing. Kedua, second buyer, konsumen yang sebelumnya memiliki komputer jinjing namun ingin merasakan pengalaman lain saat mengoperasikan komputer jinjing.



"Saya percaya, perkembangan ultrabook tidak akan terganggu dengan adanya komputer tablet," katanya. Namun ia tidak mau menyebut berapa target penetrasi pasar yang diharapkan Axioo dengan varian ini.



Berikut Spesifikasinya :


Processor Intel® CoreTM i Generasi Ke-3 Ivy Bridge.

layar 14” LED backlit,

port USB 3.0

port HDMI

Bluetooth 3.0

wifi 802.11 n

Graphic Controller Intel HD 4.000 rub at 350 MHZ

Memori DDR3 2Gb

5 pilihan warna warni ceria yaitu Hitam, Merah, Hijau, Biru dan Ungu.

Baterai : 4S2P Polymer 3320 mAh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar